Evaluasi Capaian Kinerja UPSUS SIWAB 2019 Bulan Januari

Jumat, 01 Februari 2019

Administrator

Informasi

Dibaca: 82 kali

Pertemuan evaluasi Capaian Kinerja UPSUS SIWAB (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting) yang bertempat di gedung eks KPPD Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Jl.Yogya - Wonosari Bandung Playen, pada Senin (28/1) lalu, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Ir. Bambang Wisnu Broto, dan didampingi oleh Kepala Bidang Peternakan, Ir. Suseno Budi Sulistyanto, serta dihadiri oleh Kepala Seksi dan seluruh Kepala UPT Puskeswan beserta jajarannya. Pertemuan ini ditujukan untuk memantau perkembangan capaian UPSUS SIWAB yang dimulai sejak awal tahun, sehingga diharapkan terpantau terus sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Evaluasi kinerja dilakukan secara bertingkat, bertahap dan berjenjang, yang dimulai dengan evaluasi harian oleh Kepala UPT terhadap petugas lapangan, kemudian bulanan pada tingkat kabupaten, dan begitu seterusnya sampai pada tingkat provinsi. Parameter evaluasi yang digunakan yaitu capaian angka IB (Inseminasi Buatan), PKb (Pemeriksaan Kebuntingan), dan jumlah kelahiran, yang dinilai sejauh mana angka tersebut dapat memenuhi target yang telah ditetapkan oleh pada masing-masing kabupaten oleh provinsi.

Pada pertemuan kali ini semua Kepala UPT Puskeswan menyampaikan capaian kinerja selama satu bulan beserta kiat-kiat dan permasalahan yang dihadapi. Capaian tertinggi diraih oleh UPT Puskeswan Playen dengan perolehan IB, PKb dan Kelahiran diatas 100% dari target bulanan yang ditetapkan.

Secara keseluruhan untuk Kabupaten Gunungkidul, evaluasi awal tahun ini menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan dengan capaian IB diatas 100%, PKb bunting 105%, dan angka kelahiran kisaran 98,99%.  Evaluasi seperti ini akan harus dilaksanakan rutin setiap bulan agar nantinya target pada parameter-parameter tersebut dapat terpenuhi sampai akhir tahun. --YFS

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas