Gerakan Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang Aman Dan Halal (B2SAH) Tingkat Kabupaten Tahun 2019

Pada hari Selasa, 25 Juni 2019, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Gerakan Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi Seimbang, Aman, dan Halal (B2SAH) di Taman Kota Wonosari. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk mewujudkan pola konsumsi masyarakat Kabupaten Gunungkidul yang lebih  beragam, bergizi seimbang, aman dan halal. Gerakan konsumsi pangan B2SAH diikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari 360 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) perwakilan dari 18 kecamatan se-kabupaten Gunungkidul dan 140 tamu undangan dari OPD/Badan di lingkungan pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Dalam melaksanakan acara ini, Dinas Pertanian dan Pangan bekerjasama dengan BPD DIY Cabang Wonosari, BRI Cabang Wonosari, PD BPR BDG Gunungkidul, dan PT. Janu Putra Sejahtera.

Bupati Gunungkidul yang diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Siti Isnaini Dekoningrum, SH bersama dengan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Ir. Bambang Wisnu Broto melakukan pemotongan pita balon sebagai tanda bahwa Gerakan Konsumsi Pangan B2SAH Kabupaten Gunungkidul telah dimulai. Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Bupati Gunungkidul memberikan apresiasi pada kegiatan Gerakan Konsumsi Pangan B2SAH yang dilaksanakan di Kabupaten Gunungkidul. Tidak dapat dipungkiri untuk menyukseskan gerakan ini peran dan dukungan masyarakat adalah kuncinya. Kesadaran akan bahan pangan yang sehat dan aman harus tumbuh dari diri kita sendiri dan menjadi budaya ditengah masyarakat Kabupaten Gunungkidul, yang hanya akan tercipta melalui proses yang panjang dan kaderisasi dari anggota masyarakat itu sendiri.

Dalam acara tersebut juga diberikan paparan mengenai pangan B2SA dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Topik yang diangkat yaitu tentang “Pola Konsumsi Pangan B2SAH untuk Menunjang Kesehatan”. Selain itu juga dilakukan pemberian paket bahan pangan B2SA kepada peserta, sehingga peserta dapat mengetahui contoh bahan pangan yang beragam, bergizi seimbang, aman, dan halal. Acara semakin meriah dengan adanya pembagian doorprize dari panitia bagi peserta gerakan.

Melalui gerakan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Gunungkidul lebih menyadari pentingnya pola konsumsi pangan yang beragam dengan gizi seimbang mencakup energi, protein, vitamin dan mineral serta aman dan halal.--HS

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian




semua agenda

Agenda

semua download

Download

Statistik

961556

Pengunjung Hari ini :
Total pengunjung : 961556
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online :

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website Pertanian?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat

Aplikasi PPID