Dinas Pertanian dan Pangan Percepat Luas Tambah Tanam Padi Menjelang Tutup Tahun 2019

Senin, 30 Desember 2019

Administrator1

Informasi

Dibaca: 1449 kali

KARANGMOJO (26/12/2019). Menjelang berakhirnya tahun 2019 untuk mengejar target luas tambah tanam Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir.Bambang Wisnu Broto beserta Tim/Staf melaksanakan pemantauan dan gerakan tanam padi dan jagung mengejar target yang telah ditetapkan di sisa satu minggu bulan Desember ini.

Di Karangmojo poktan Gatakrejo melaksanakan gerakan tanam padi memanfaatkan aliran air bendung Gatakrejo. Luas lahan di dua tempat Gatakrejo kurang lebih 40 Ha, varitas yang digunakan benih Inpari 42 bantuan pemerintah pusat serta benih padi hibrida. Poktan menyambut baik bantuan benih pemerintah dan berharap semoga bisa panen dengan baik nantinya.

sampai Kamis 26 Desember 2019 secara keseluruhan luas tambah tanam padi di Gunungkidul mencapai 41.626 hektar atau 85,2 % dari target 48.825 hektar meliputi luas tambah tanam padi sawah dan padi lahan kering.

Terpisah di Kecamatan Patuk tepatnya desa Terbah para petani juga giat melaksanakan gerakan tanam mengejar musim tanam seperti di Semilir Terbah Patuk,bu Samiyem (47) menanam padi Ciherang bantuan pemerintah pusat untuk bidang garapannya mendapat 5 kg benih, rata rata di sekitar wilayahnya sudah ditanam semua. Demikian juga di Suru Lor Gedangsari bu Tukirah (50) telah menyelesaikan penanaman padi sawahnya, beliau juga melaporkan hampir seluruhnya telah tanam padi sawah dan menggunakan benih bantuan pemerintah jenis padi Ciherang dan juga jagung hibrida.

Ir. Bambang Wisnu Broto merasa senang dan berterima kasih pada seluruh petani yang telah selesai melaksanakan percepatan gerakan tanam padi sehingga nantinya Gunungkidul bisa panen padi di tahun 2020 tepat waktu.

Untuk tanaman jagung sampai dengan 26 Desember terlaporkan tertanam 34.877 ha atau 76,2 % dari target. Terakhir Dinas Pertanian Dan Pangan  menghimbau agar para petani melaksanakan percepatan tanam terutama di lahan sawah sehingga bisa 100% di bulan Desember 2019.---RY

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian




semua agenda

Agenda

semua download

Download

Statistik

965894

Pengunjung Hari ini :
Total pengunjung : 965894
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online :

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website Pertanian?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat

Aplikasi PPID