Ditengah Pandemi Corona Kwt. Sari Manunggal, Grogol 3 Bejiharjo Karangmojo Tetep Berkarya Dan Berusaha

Keterpurukan karena pandemic corona covid 19 yang terjadi hampir 1,5 tahun tidak menurunkan semangat KWT. Sari Manunggal, Grogol 3, Bejiharjo, Karangmojo untuk tetap berusaha bertahan dan bangkit berdiri tegak untuk bisa menambah pendapatan kelompok ditengah pademi yang semakin tak terkendali. Bagi kelompok Wanita Tani Sari Manunggal pangan adalah kebutuan pokok yang harus terpenuhi, sehingga dengan sikap optimis kelompoki berusaha untuk melakukan pengolahan ubikayu yang melimpah dengan pengolahan patilo aneka rasa. Setelah dilaksanakan Bimbingan Teknis pengolahan patilo dan criping pisang yang diselenggarakan pada bulan Mei 2021 yang diikuti oleh 25 anggota KWT. selama 2 hari di kelompok Grogol 3, Bejiharjo, Karangmojo dengan materi pengolahan patilo dan Criping pisang yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil (PPHP).

KWT. Sari Manunggal sudah mulai berproduksi Patilo dan sudah bisa memenuhi pesanan dari sekitar kelompoknya,  dari kebutuhan pesanan yang selama ini dipenuhinya maka kelompok merasa bahwa prospek kedepanya patillo buatannya akan berkembang dengan baik. Dari hasil Rencana tindak lanjut setelah dilakukan Bimbingan Teknis Pengolahan dan dengan semangat serta gerak cepat kelompok maka sudah bisa menikmati hasilnya.

Walau pandemi masih terus bergejolak tetapi kelompok harus tetap berkarya dan berusaha, dengan olahan pangan lokal ini diharapkan akan meningkatkan nilai tambah ubikayu dan meningkatkan pendapatan petani, serta kesejahteraan masyarakat.---(STW)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua agenda

Agenda

semua download

Download

Statistik

080178

Pengunjung Hari ini : 65
Total pengunjung : 80178
Hits hari ini : 283
Total Hits : 604090
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website Pertanian?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat